Sabtu, 22 November 2008

Siapakah Aku?

Aku tak tahu,
apakah aku ini berlian,
atau hanya sebongkah batu
dibawah timbunan lumpur tebal.

Akupun tak tahu,
apakah aku bernilai atau tidak.
Memiliki arti atau hanya sekedar sampah.

Sekelilingku pekat.
Hitam.
Bahkan akupun tak bisa melihat diriku sendiri.

Namun kau datang.
Lenganmu yang kekar memilihku.
Membawaku keluar dari kedalaman lumpur yang pekat.
Jemarimu menyeka setiap hitam yang tertinggal di tubuhku.
Bahkan walau masih menempel sisa2nya,
kau dengan tulus menciumku.
Membasuhku dengan air kejernihan dari kedua matamu.
Membuatku berkilau hingga pancarannya mampu menerangi semesta.
saat itu kau berkata:
"Kaulah intanku. Kaulah berlianku.
Oh, tapi TIDAK!
Kau bukan intan,
berlian,
ataupun zamrud dan emerald.
Namun kau lebih berharga dari itu semua.
Karna kau adalah...
bidadari cintaku."

Ketika itulah aku tahu siapa diriku.

Created by: Atika Dian Pitaloka
07 nov 2008 14.37wib
edited at 21 nov 2008 15.25wib

Tidak ada komentar: